Minggu, 07 Oktober 2012

PROFILE YAYASAN : Gerakan Indonesia Mengajar


Gerakan Indonesia Mengajar (IM) adalah gerakan bersama masyarakat yang berikhtiar untuk ikut berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai wujud upaya melunasi janji kemerdekaan. 



Indonesia Mengajar merekrut, melatih dan mengirim generasi muda terbaik bangsa ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengabdi sebagai Pengajar Muda (PM) di Sekolah Dasar (SD) dan masyarakat selama 1 tahun. 
Gerakan ini memiliki misi ganda, yaitu membantu mengisi kekurangan guru berkualitas di daerah yang membutuhkan serta menjadi wahana belajar kepemimpinan bagi anak-anak muda terbaik Indonesia agar memiliki kompetensi kelas dunia dan pemahaman masyarakat akar rumput yang utuh.
Gerakan ini dirintis sejak 2009 dan melakukan pengiriman Pengajar Muda perdana pada 2010. Hingga saat ini Indonesia Mengajar telah mengirimkan 241 Pengajar Muda yang mengajar di 136 SD di 16 kabupaten dari Aceh Utara di Sumatera sampai Fakfak di Papua. 

Para Pengajar Muda direkrut dari para aplikan yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan. Total aplikan sampai angkatan terakhir adalah 26.363 pelamar. Sekarang, Indonesia Mengajar tengah melatih 52 calon Pengajar Muda angkatan V yang rencananya diberangkatkan November mendatang. (iso)

Source: Press Release

Tidak ada komentar:

Posting Komentar